Pulau Maratua dan Museum Mulawarman Dilirik India untuk Syuting Film

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi secara tertentu terima kunjungan berasal dari Duta Besar India untuk Indonesia HE Manoj Kumar Bharti, di Rumah Jabatan (Rumjab) Wakil Gubernur pada Rabu 19 Januari 2022.

Dalam pertemuan berikut dibahas mengenai lanjutan interaksi diplomatik India dengan pemerintah Indonesia, info penajam paser utara terhitung Kaltim. Khususnya yang berkaitan bersama dengan jalinan bidang kepariwisataan, kebudayaan dan pendidikan dan juga program-program penunjang lainnya.

“Ada sebagian program yang ditawarkan Dubes, menjadi kebudayaan, wisata dan pendidikan. Dia menawarkan investasi di Kaltim, apalagi tawarkan beasiswa India yang setiap th. ada kuotanya untuk 100 orang Indonesia,” ucapnya, usai terima kunjungan Dubes India HE Manoj Kumar.

Terkait bersama kunjungan tersebut, mantan Legislator Senayan ini menjelaskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) sangat senang dan bangga. Diharapkan, ke depan interaksi pada Pemprov Kaltim dapat berlanjut. Terlebih Kaltim formal ditetapkan sebagai Ibukota Negara (IKN).

“Dubes mengidamkan berkunjung lagi ke Kaltim untuk melanjutkan pertalian dengan pemerintah area yang lebih teknis, juga investasi,” ujarnya.

HE Manoj Kumar Bharti mengatakan, untuk sektor pariwisata, India menyasar Kaltim dapat menjadi obyek pembuatan produksi, juga menjadi lokasi syuting film.

Beberapa wilayah wisata layaknya Pulau Maratua dan lebih dari satu pulau terdekatnya menjadi calon wilayah syuting film. Begitu juga Museum Mulawarman direncanakan untuk syuting film bersama nuansa sejarah.

“Film sanggup terkait dengan histori kerajaan atau Kesultanan Kutai. Lokasi banyak tersedia di Maratua dan Museum Mulawarman,” ujarnya.

Wagub Hadi Mulyadi meyakinkan pihaknya akan menunjang penuh rencana tersebut. “Insyaallah kita terlampau menopang jikalau tersedia tim perfilman India atau memproses film inginkan shooting di Kaltim. Karena peristiwa Kesultanan atau Kerajaan Kutai Kartanegara termasuk dikenal di mancanegara,” tutupnya.

Mendampingi Wagub Kaltim, Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni, Kepala Biro Administrasi dan Humas Setdaprov Kaltim HM Syafranuddin dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kaltim Riawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *