Binda Kaltim Gelar Vaksinasi Massal untuk Murid SD

Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Kaltim lagi menggelar vaksinasi COVID-19 terhadap hari Selasa 18 Januari 2022. Kali ini, penyelenggaraan vaksin selanjutnya menyasar murid Sekolah Dasar (SD). Sebanyak 1.729 siswa dari 3 sekolah yakni SD Negeri 002, SD Negeri 005 Samarinda Ilir, dan SD Islam Terpadu (IT) Subulus Salam mengikuti vaksinasi style Sinovac. Ada 1.800 dosis yang disiapkan panitia.

Kepala BINDA Kaltim Brigjen TNI Danny Koswara menjelaskan pelaksanaan vaksin untuk siswa SD ini memiliki tujuan menjamin aktivitas PTM digelar bersama aman.

“Sesuai perintah berasal dari 3 menteri, bahwa PTM sudah dibuka. Kami dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot), Dinas Pendidikan (Disdik) laksanakan vaksinasi massal pada siswa siswi SD di kota Samarinda,” ungkap Danny Koswara.

Danny Koswara menambahkan untuk di bulan ini, BINDA Kaltim juga menargetkan 7.000 vaksinasi di Kota info samarinda.

“Kemaren vaksinasi sudah diakses Kodim dan Polresta Samarinda. Jadi untuk hari ini, besok, dan lusa vaksinasi massal untuk anak SD akan tetap digencarkan,” tambahnya.

Dia berharap masyarakat antusias ikuti vaksinasi agar anak-anak bisa kebal dari penularan virus dan aman dalam menjalankan aktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *